Rabu, 27 Mei 2009

Kiat Sukses Wanita Karir

Hidup sebagai seorang wanita tak pernah lepas dari cinta dan pekerjaan serta kewajiban di kehidupan sehari-hari. Kadang, hanya salah satu yang bisa mendominasi hal yang lain. Saya akui, menerapkan ketiganya agar selalu sejalan dan berdampingan memang hal yang tidak mudah. Tetapi bukan hal yang mustahil jika kita mau berusaha. Berikut ini beberapa hal yang ingin saya bagikan bagi wanita yang pernah mengalami hari-hari yang buruk, ingin tampil oke dengan perasaan luar biasa serta berprestasi di tempat kerja ( Malcolmn Levene & Kate Mayfield.2004) :

1.Nyatakan kebutuhan akan perubahan
Kamu perlu melakukan sesuatu yang dirasa perlu dan wajib kamu ubah. Sesuatu yang kamu pikir sudah seharusnya, belum tentu sesuai dengan kebutuhanmu. Teliti lebih cermat hal-hal pada dirimu. Bisa saja ada hal yang biasa, padahal sungguh 'luar biasa' yang luput dari perhatianmu.

2.Kenali dan hindari penghambat yang membuatmu sulit meraih cita-cita

3.Kesiapan adalah tanda seorang profesional
Hidup setiap hari harus selalu penuh kesiapan. Kapan dan apapun yang terjadi, hendaknya tak membuat kita shock bahkan down.

4.Pelajari cara untuk mendelegasikan dengan melepas rasa takut.
Kita harus berani melakukan segala sesuatu tanpa membiarkan rasa takut menghantui setiap langkah yang akan kita ambil. Karena hal ini akan menjadi penghambat kemajuan kita.

5.Jangan pernah meremehkan kekuatan komunikasi
Terhadap atasan, bawahan ataupun teman sejawat, kita harus selalu menjalin komunikasi. walaupun itu hanya sekedar menyapa. Tanpa komunikasi, kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di luar sana. Selain itu, komunikasi mampu mempererat hubungan dan mempermudah akses terhadap sesama. Karena koneksi dalam kehidupan sehari-hari sangat diperlukan.

6.Pesan yang kamu tunjukkan melebihi citra diri dapat menentukan bagaimana kamu akan diterima.
Bagaimana tingkah laku kita dihadapan orang lain akan membuat cerminan pribadi kita terpantul jelas di sana. Semakin baik dan menyenangkan pribadi kita, semakin besar penerimaan orang lain terhadap kita sehingga pergaulan akan semakin luas.

7.Kamu tidak bisa menghindari orang yang menyusahkan. Pelajari cara untuk bernegoisasi.
Kadang, kita tidak ingin berhadapan dengan seseorang yang begitu menjengkelkan dan menyebalkan karena sering menyusahkan kita. Tapi hal itu tidak mungkin dilakukan tersu-menerus bukan??apalagi jika orang itu adalah teman sejawat kita yang pasti secara berkala selalu bertemu atau berpapasan. Tidak perlu menghindarinya. Karena bukan orangnya yang menyusahkan, itu hanya sifatnya. Cobalah untuk berdamai dan bernegoisasi dengan dirimu sendiri untuk menerima keadaannya.

8.Rawat dan jaga dirimu sendiri. Itulah keseimbangan serta keselarasan di tempat kerja dan rumah.

nah, itulah sekedar tips-tips untuk kalian. Jika kalian punya tips tambahan atau ketidakpuasan terhadap kiat yang diberikan, saya dengan sangat meminta saran dan kritikannya

0 komentar:

Posting Komentar